Jurnal ditulis oleh :
R. A. Wankhade & Anil Wankhade
Govt. Polytechnic, Nagpur
Tahun : 2013
Diterjemahkan
oleh : Siti Kholifah
![](https://lh3.googleusercontent.com/blogger_img_proxy/AEn0k_tV5ez_AFa2fZc7F240NWhMuuZW89Y4k-HTAvaUVUSTnC95YIxjdyRARcpMbaua0XVQJZk3JsLpzt1X_vUkvSzUMg0jbev7WG74vld-A6b8lu3INqSNNotYXsonUQHvISgN1oUw2b2zL8-DEveq4465IY1sNEIjInjcNIIkLYggR2QHSQ=s0-d)
Saat ini, sistem keilmuan politeknik diberbagai sedang menghadapi banyak tantangan. Masa depan bangsa ini terkait dengan
kemampuan pembuat
kebijakan, penelitian, pelaksana, administrator, untuk
mempeajari konsep-konsep
baru secara cepat. Penelitian
ini menginisiasi pemikiran
yang berkaitan dengan bidang manajemen pengetahuan di lembaga pendidikan, untuk dapat memanfaatkan konsep ini dalam lingkup Keilmuan Politeknik. Hal ini juga
bertujuan memberikan masukkan
dalam berbagai aspek
manajemen pengetahuan di lembaga.
Melalui penelitian yang dilakukan,
meskipun saat ini kecanggihan teknologi telah sangat meningkat, manajemen pengetahuan masih dianggap kurang dalam sistem keilmuan
politeknik . Organisasi harus
memprioritaskan manajemen pengetahuan, karena penting untuk membantu dalam menciptakan aset intelektual yang dapat digunakan untuk menciptakan lapangan kerja dan
mewujudkan kesejahteraan. Strategi yang
digunakan pada akhirnya akan terbukti bermanfaat bagi mahasiswa, yang menjadi fokus dari keilmuan politeknik itu sendiri. Perkembangan zaman saat ini sangat
menuntut kita untuk fokus pada
semua aspek manajemen pengetahuan, penyebaran pengetahuan, serta transfer pengetahuan.
Sumber : Wankhade, R. & Wankhade, Anil. (2013). Knowledge Management in Technical Education. Knowledge Management National Conference in India.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar